2018 05 Pokok Doa Mei

Salam, Saudaraku!

Bulan yang lalu, saya memberitahukan tentang artikel yang penting di situs Albata— yang berjudul Arti yang sudah hilang dalam kata ‘Tuhan’ di Indonesia. Mari kita semua mengetahui arti dasar dari Adonai dan Kyrios yang melengkapi kata ‘Tuhan’, karena pengetahuan itu bisa mengubah hidup kita!

Bulan ini saya menambah artikel yang berjudul Roma 12:1-2— Dua ayat dengan arti yang dalam. Dalam artikel ini, saya membuka rahasia metamorfosis dari Allah yang sangat powerful. Dan kalau Saudara ingin mengetahui kehendak Allah bagimu, bacalah artikel ini!

Sudah waktunya untuk menunjukkan hasil pertama dari proyek Kitab Injil Allah (KIA)— yaitu terjemahan Perjanjian Baru yang sedang disiapkan untuk murid-murid Isa Al-Masih. Bulan ini Prakata singkat KIA dan Injil Markus terdapat di situs albata.info. Kalau Saudara— karena latar belakangmu, biasanya berdoa dengan menyebut Isa Al-Masih, kami berharap Saudara akan menikmati KIA Markus dan catatan-catatannya! Kami juga berharap Saudara akan mengirim masukkan dan usulan mengenai terjemahan KIA kepada alamat yang ditulis pada halaman KIA.

Saya benar-benar merindukan untuk  proyek Perjanjian Baru KIA dapat diselesaikan dan diterbitkan secepatnya. Dan selain itu juga, saya berdoa setiap hari kepada TUHAN untuk menolong Albata dalam penyelesaian Perjanjian Lama TSI. Saat ini, tim penerjemah Albata sudah lengkap, dan mereka bekerja secara maksimal. Dana untuk membayar honor mereka sampai dengan bulan September sudah cukup. (Puji TUHAN!!!) Tetapi sekarang, apa yang sangat diperlukan adalah hal-hal yang tidak dapat dikerjakan oleh para pegawai Albata— bahkan tidak dapat dibeli dengan uang! Kami perlu partisipasi banyak anak TUHAN secara sukarela untuk memberi masukkan tentang draf setiap kitab dalam Alkitab. Namun dari pengalaman begitu lama di Indonesia, saya sudah belajar beberapa hal tentang melibatkan orang-orang lain:

  • Cukup banyak orang tertarik— bahkan rindu, menolong dalam pelayanan menerjemahkan Alkitab, tetapi kebanyakan mereka merasa diri tidak cukup pintar untuk menolong. Tanggapan itu salah! Kalau Saudara adalah penutur asli bahasa Indonesia dan mampu menulis dengan jelas, benar, dan wajar, Saudara layak untuk menolong kami.
  • Saya juga sudah belajar bahwa orang yang mau terlibat harus dilatih dulu dan diberi informasi tentang cara menerjemahkan Alkitab, cara menulis usulan/masukan, dan cara menggunakan aplikasi Bibledit.

Oleh karena itu, bulan depan saya berharap membuka kursus online yang baru, yang berjudul Kursus Pengantar bagi Sahabat Tim Penerjemah Albata. Merancang kursus online, bukanlah hal yang gampang. Saya mohon bantuan doa supaya kursus ini bisa siap dibukakan dalam bulan Juni.

 

  • Berdoalah supaya seluruh PL TSI selesai tahap drafting pada tahun 2020.
  • Berdoalah supaya proses pemeriksaan kitab Kejadian dan Keluaran akan diselesaikan sebelum bulan Desember.
  • Mohon dukungan doa supaya PB KIA siap diterbitkan pada tahun 2020.

 

Terima kasih karena Saudara sudah membaca surat ini dan bersedia mendoakan pelayanan Albata! Semoga TUHAN menyertai dan memberkati Saudara sepanjang bulan Mei ini.

Phil

Posted in Mendoakan.

warpok