Mendengar Alkitab

GERAKAN MENDENGAR ALKITAB (GEMA90) BAGI TUNANETRA SE-INDONESIA

Percaya karena mendengar; mendengar karena ada yang menyampaikannya.

Roma 10:17 TSI 

Albata melayani komunitas tunanetra melalui program Gerakan Mendengar Alkitab dalam 90 Hari (GEMA90).

Setiap peserta akan menerima satu buah Alat Dengar Audio Alkitab TSI untuk secara gratis.

Setiap komunitas akan dipimpin oleh seorang Koordinator (diharapkan pembina langsung dari komunitas tersebut).

 

Bagaimana Pelaksanaannya?

  1. Koordinator menyampaikan informasi/brosur Gerakan Mendengar Alkitab 90 Hari (GEMA90) kepada seluruh anggota komunitasnya.
  2. Koordinator menyebarkan link (tautan) pendaftaran.
  3. Data yang sudah terkumpul diserahkan kepada Pengurus Yayasan Albata.
  4. Pengurus Albata mengirim alat dengar audio TSI kepada alamat yang dituju; Alamat perkumpulan komunitas atau alamat koordinator. 
  5. Koordinator bertanggung jawab mengingatkan, menjadwalkan, mengevaluasi, dan mendiskusikan 3 pasal Firman Tuhan yang sudah didengar pada hari itu.
  6. Setelah 3 bulan, koordinator melaporkan kepada Pengurus Albata nama-nama peserta yang sudah mendengar sampai tuntas (Matius-Wahyu).
  7. Albata menerbitkan sertifikat tuntas mendengar Alkitab TSI bagi nama-nama tersebut, dan akan diserahkan kepada Koordinator untuk kemudian dibagikan kepada mereka.

Kenapa menggunakan Audio TSI? 

Alkitab Terjemahan Sederhana Indonesia (TSI) diterbitkan oleh Yayasan Alkitab Bahasa Kita (Albata). Albata hadir dengan misi ‘Meningkatkan Pemahaman Umat akan Firman Tuhan supaya Mengalami Pembaharuan Hidup bagi Kristus.’ 

Oleh karena itu kehadiran Albata melalui TSI tidak bermaksud untuk menggantikan berbagai terjemahan Alkitab yang sudah ada, melainkan untuk meningkatkan pemahaman akan Firman tuhan.

Kelebihan TSI

  • diterjemahkan berdasarkan arti sehingga jemaat lebih mudah menangkap arti atau makna dari setiap kata, kalimat atau ayat Firman Tuhan yang sedang dibaca. 
  • menggunakan bahasa Indonesia yang sederhana sehingga pembaca Alkitab dengan pengetahuan bahasa Indonesia yang terbatas sekalipun, dapat langsung mengerti arti Firman Tuhan yang terkandung di dalamnya. 
  • disertai catatan kaki sehingga informasi penting terkait kebudayaan dalam Alkitab, konteks teks, bahasa berbagai bahasa simbolis, metafora, dan lain sebagainya yang ada dalam Alkitab langsung dapat dipahami.

Singkatnya, TSI adalah terjemahan Alkitab yang ‘enak dibaca, mudah dipahami, dan lebih terasa di hati.’

Berdasarkan tujuan inilah kami yakin bahwa pemilihan audio TSI untuk gerakan GEMA90 sangat cocok.

Program GEMA90 ini masih terbatas kepada Tunanetra mengingat biaya pembelian alat yang  cukup tinggi. Doakanlah supaya pelayanan ini dapat diperluas bagi Buta Huruf dan Lansia

Catatan: Kalau Bapak/Ibu ingin mendukung pelayanan ini dengan dana, silakan mentransfer kepada rekening BCA: 262 390 3222 atas nama YAYASAN ALKITAB BAHASAKITA. Untuk menolong kami mengidentifikasi donasi Bapak/Ibu, mohon mencantumkan kode unik pada dua digit terakhir yaitu angka ’90’. Misalnya, Rp. 50.090.



JADILAH MITRA KAMI MELAYANI KOMUNITAS TUNANETRA 

DI SELURUH PELOSOK INDONESIA. 

 

HUBUNGI KAMI:

 

ketua@bahasakita.net

Link Pendaftaran peserta GEMA90:

 

https://forms.gle/vWTCxELefnC4utX49