Alkitab bagi Remaja

Percaya karena mendengar; mendengar karena ada yang menyampaikannya.

Roma 10:17 TSI 

Yayasan Alkitab Bahasa Kita (Albata) ingin memberkati jemaat di berbagai pelosok Indonesia dengan 20 ribu Alkitab TSI secara CUMA-CUMA!

PROGRAM 50 RIBU ALKITAB TSI BAGI REMAJA KRISTEN SMP & SETINGKATNYA

Yayasan Alkitab Bahasa Kita (Albata) melayani remaja Kristen yang sedang duduk dibangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan setingkatnya melalui program pemberian 50 Ribu Alkitab PB TSI secara CUMA-CUMA

Kenapa Remaja?

Usia remaja merupakan masa transisi menuju dewasa, di mana pada masa remaja kerap kali mengalami kebingungan dan ketidakpastian dalam hidup, disusul dengan berbagai godaan untuk melakukan berbagai perbuatan yang tidak baik. 

Dalam kebingungan yang amat dahsyat itu tidak sedikit remaja jatuh ke dalam dosa karena mengikuti pergaulan yang salah. Seks bebas, narkoba, minuman keras, film porno, dan lain sebagainya menjadi tempat mereka berlabuh. Seolah-olah itulah dunia ril bagi mereka. Atau paling tidak mereka menganggap hal-hal itu sudah menjadi bagian dari kehidupan seorang remaja. 

Masalah belum berhenti sampai di situ. Radikalisme, rasisme, terorisme, dan hoks turut merongrong hidup mereka. Perubahan tatanan hidup di era perkembangan teknologi yang semakin canggih menambah frustasi. Persaingan yang ketat dalam mencari pekerjaan tidak bisa dihindari lagi. Punya seribu angan tapi kenyataan kehidupan jauh berbeda. Semua ini, termasuk masalah percintaan, semakin membuat remaja sekarang berada di ambang krisis yang yang amat dahsyat.

Kabar baiknya, masih ada ucapan ‘belum terlambat’. 

Kami menyadari bahwa orang tua dan guru tidak cukup untuk membentengi semua hal di atas dalam kehidupan para remaja. Penting sekali sejak dini mendorong mereka untuk membangun hubungan yang kuat dengan Tuhan (Bnd. 2 Tim 3:15), supaya ketika godaan dan terpaan badai datang mereka sudah siap. Membekali mereka dengan Firman Tuhan merupakan cara efektif untuk mendidik dan mengarahkan mereka menatap masa depan yang penuh harapan. 

Sebab Firman itu:

  • … pelita bagi langkah, dan cahaya untuk menerangi jalan. (Mzm. 119:105 BMIK)
  • sungguh hidup dan berkuasa! … kekuatannya lebih tajam daripada pedang bermata dua … bisa menembus batin kita, sehingga dapat menyingkapkan pikiran, keinginan, dan niat hati yang sebenarnya. (Ibr. 4:12 TSI)
  • … ditulis sesuai dengan perkataan Allah sendiri. Semuanya berguna untuk mengajar, menegur, menunjukkan kesalahan, dan mendidik kita untuk hidup benar di mata Allah. (2 Tim. 3:16).

Kenapa TSI? 

Alkitab Terjemahan Sederhana Indonesia (TSI) diterbitkan oleh Yayasan Alkitab Bahasa Kita (Albata). Albata hadir dengan misi ‘Meningkatkan Pemahaman Umat akan Firman Tuhan supaya Mengalami Pembaharuan Hidup bagi Kristus.’ Oleh karena itu kehadiran Albata melalui TSI tidak bermaksud untuk menggantikan berbagai terjemahan Alkitab yang sudah ada, melainkan untuk meningkatkan pemahaman akan Firman tuhan.

Kelebihan TSI

  • diterjemahkan berdasarkan arti sehingga jemaat lebih mudah menangkap arti atau makna dari setiap kata, kalimat atau ayat Firman Tuhan yang sedang dibaca. 
  • menggunakan bahasa Indonesia yang sederhana sehingga pembaca Alkitab dengan pengetahuan bahasa Indonesia yang terbatas sekalipun, dapat langsung mengerti arti Firman Tuhan yang terkandung di dalamnya. 
  • disertai catatan kaki sehingga informasi penting terkait kebudayaan dalam Alkitab, konteks teks, berbagai bahasa simbolis, metafora, dan lain sebagainya yang ada dalam Alkitab langsung dapat dipahami.

Singkatnya, TSI adalah terjemahan Alkitab yang ‘enak dibaca, mudah dipahami, dan lebih terasa di hati.’

Berdasarkan kelebihan itu, kami yakin bahwa keputusan membagikan 50 ribu Alkitab TSI untuk remaja kristen sangat cocok.



JADILAH MITRA KAMI MELAYANI REMAJA KRISTEN 

DI SELURUH PELOSOK INDONESIA. 

HUBUNGI KAMI:

E-mail: ketua@bahasakita.net

 

DAFTARKAN SEKOLAH ANDA SEBAGAI PENERIMA ALKITAB:

Link pendaftaran:

https://forms.gle/AWJGWTGPUqruR59i7