Edisi-edisi TSI

TSI = Terjemahan Sederhana Indonesia

Perjanjian Baru TSI diterbitkan oleh Andi Offset dan dijual di kebanyakan toko buku. Edisi terbaru— yaitu Edisi 2.3 mempunyai sampul ungu. 

Kedua edisi khusus ini untuk proyek “Gerakan Peduli Kasih” akan segera diterbitkan (diharapkan sebelum permulaan tahun 2021). Akan ada edisi untuk orang dewasa dan anak-anak, dan isinya tetap PB TSI edisi 2.3.

 

PB TSI Edisi 2.2 bersampul merah.

 

 

PB TSI Edisi pertama bersampul biru.

 

Perjanjian Baru TSI bisa dibaca dengan segala macam komputer, tablet, dan HP
melalui aplikasi/program Bible.com / Youversion.com.

Screenshot from 2013-10-30 15-25-35Screenshot from 2013-10-30 15-26-02Untuk membaca PB TSI di layar komputermu, gunakanlah browser Internet dan situs bible.com. Daftarkan diri Saudara untuk mendapat identitas log-in. Dari layar pasal Alkitab, men-klik untuk mengubah dari versi KJV. Lalu klik tombol bahasa English dan pilih “Bahasa Indonesia.” Kalau komputer Saudara tidak selalu mempunyai hubungan Internet, lihat informasi tentang program lain di bawah.

Untuk membaca di HP/Tablet, instalkan aplikasi Alkitab Life.Church/YouVersion melalui Play Store/App Store. Sesudah membukanya, men-klik untuk mengubah versi TB.

PENTING: Cara mengunduh TSI: Banyak orang hanya membuka TSI dan tidak mengunduhnya! Supaya tidak harus selalu tersambung ke Internet waktu mau membaca TSI, kembali ke tempat memilih versi, men-klik tombol unduh (yang terlihat seperti panah hijau) di ujung kanan dari nama Terjemahan Sederhana Indonesia.

Untuk Android:

Selain dari aplikasi Bible dari YouVersion, pilihan Android yang terpopuler adalah “Alkitab Sabda”. “Alkitab Yuku” juga hampir sama. Mencari dan instalkan melalui Play Store.

Sesudah menjalankan aplikasi Alkitab, men-klik tombol ‘TB’ untuk mengganti versinya. Di bagian daftar paling bawah men-klik ‘Versi lainnya’, lalu gunakan tombol cari di pojok atas kanan dan ketik ‘seder’. Akan muncul dua penerjemahan. Pilihlah ‘Terjemahan Sederhana Indonesia’ untuk mengunduh TSI.