Go Tell Christ!

 

Bacaan  Kisah Para Rasul 1:6-8
Perjanjian Baru Terjemahan Sederhana Indonesia  (PB-TSI)

Yesus terangkat ke surga

6 Pada waktu rasul-rasul berkumpul, mereka bertanya kepada Yesus, “Tuhan, apakah sekarang waktunya Engkau mendirikan kembali kerajaan Israel, supaya negeri kita ini berdiri sendiri dan tidak lagi di bawah kekuasaan kerajaan Roma?”
7 Lalu Dia berkata kepada mereka, “Kalian tidak perlu mengetahui hari atau waktu yang sudah ditetapkan oleh Bapa menurut otoritas-Nya sendiri.
8 Akan tetapi kalian masing-masing akan menerima kuasa, ketika Roh Kudus diutus dan tinggal di dalammu. Dengan kuasa-Nya itu, kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem, di seluruh Yudea, di Samaria, dan sampai ke semua daerah terpencil di dunia.”

Igo adalah pemenang Indonesian Idol 2010. Bagi kita yang mungkin masih ingat, pria asal Ambon ini sempat menyinggung arti namanya sewaktu menyampaikan pidato kemenangannya. Igo memiliki nama lengkap Elicohen Christellgo Pentury. Kata “Christellgo” jika dibaca dari belakang menjadi “go tell Christ” (pergi menceritakan tentang Kristus). Suatu kesaksian yang cukup berani dari Igo yang saat itu masih berumur 17 tahun.

Sebelum Yesus naik ke surga, ada Amanat Agung yang Dia sampaikan, yakni untuk menjadikan semua bangsa murid Kristus, membaptis dalam nama Bapa, Anak dan Roh Kudus, dan mengajar mereka untuk melakukan perintah Yesus (Mat. 28:19-20). Pesan yang diperkuat ketika Yesus menjanjikan Roh Kudus, agar para murid menjadi saksi mulai dari Yerusalem sampai ke ujung bumi. Inilah yang menjadi misi setiap anak Tuhan di dunia. Kita hidup bukan tanpa suatu tujuan. Allah ingin kita “pergi” dan menjadi saksi.

Mandat yang menjadi tanggung jawab setiap orang percaya, bukan hanya pendeta atau hamba Tuhan. Setiap orang yang sudah ditebus oleh darah-Nya, sudah selayaknya untuk kita memberitakan Kabar Sukacita (Injil) kepada orang-orang di sekelilingnya. Siapakah yang akan memampukan kita melakukannya? Roh Kudus!

Apakah selama ini kita malu untuk menceritakan tentang Kristus? Mungkin kita bukan Igo yang memiliki kesempatan berdiri di hadapan ribuan orang, disaksikan oleh banyak penggemar dan orang-orang penting, tetapi kita dapat melakukannya dalam aktivitas sehari-hari. Mintalah agar Tuhan memberikan kerinduan untuk kita menceritakan tentang-Nya. Kiranya melalui hidup kita, banyak orang mendengar tentang karya keselamatan Kristus!

*Dikutip dari renungan Andi Offset Juli 2017

 

 

 

 

 

 

 

Posted in Renungan TSI.

Jaya Waruwu