Kegiatan para sahabat

Apakah Saudara tertarik membaca Kitab Kejadian TSI?

Albata mengundang Saudara untuk bergabung dalam grup berjumlah dua belas orang yang akan membaca seluruh Kitab Kejadian TSI dalam lima minggu. Beberapa grup sahabat Albata akan bersepakat untuk membaca sepuluh pasal per minggu, dan setiap anggota grup dipersilahkan mengirim masukan singkat atau pertanyaan ke kami lewat grup Whatsapp atau grup Facebook.

Tim Penerjemah memerlukan bantuan para sahabat Albata untuk mendapat ayat-ayat di mana teks draf Kejadian belum wajar, jelas, atau tepat. Contohnya, baru-baru kami mendapat ayat ini dalam draf Kejadian:

Kej. 35:14 Lalu Yakub mendirikan sebuah batu sebagai peringatan bahwa di tempat itulah Allah sudah berbicara kepadanya. Dia mempersembahkan batu tersebut kepada Allah dengan menuang anggur di atasnya dan menyerahkan batu itu dengan menuang minyak zaitun.

Memang terjemahan ayat itu salah! Di Alkitab hampir selalu hewan yang dipersembahkan, bukan benda mati. (Ternyata Tim Penerjemah Albata terdiri dari manusia biasa yang mempunyai banyak kelemahan!)

Albata berharap kelompok-kelompok pemeriksaan akan mengirim pertanyaan-pertanyaan sederhana seperti ini:

  • Bahasa di ayat 3 ini agak kaku. Kenapa menuliskan ‘ ... ’?
  • Saya kurang mengerti ayat 13. Apakah berarti x atau y?
  • Mengapa arti ayat 43 begitu berbeda dari TB?

Kalau Saudara bersedia bertanya seperti itu, Saudara akan sangat menolong kami dan sempat berdiskusi dengan kami! Dengan demikian Tim Penerjemah akan melihat bahwa kemungkinan

  • ayat 3 masih belum wajar,
  • ayat 13 belum jelas,
  • atau ayat 43 kurang tepat atau perlu catatan.

Apakah Saudara bersedia membaca sepuluh pasal Kejadian per minggu? Mari bergabunglah dan menikmati pandangan Kitab Kejadian yang baru!

Men-klik tombol untuk bergabung dengan grup pemeriksaan Kitab Kejadian TSI! ⇒ ⇒ ⇒

Kursus Albata tidak berjalan selama program pemeriksaan Kejadian. Tetapi Saudara masih bisa mendaftar untuk kursus yang akan diselenggarakan online tahun depan.