SUKACITA MENJARING JIWA-JIWA (MAT. 4:19 TSI)

Kata-Nya kepada mereka, “Mari ikut Aku. Pekerjaan kalian bukan lagi penjala ikan, tetapi Aku akan mengajar kalian untuk menjaring orang-orang supaya mereka menjadi pengikut-Ku.”

Matius 4:19 (TSI)

Seorang anak laki-laki pertama kali diajak memancing oleh ayahnya. Dengan bersemangat dia menyiapkan semua peralatan pancing dan umpan terbaik. Dia juga tidak lupa membawa topi dan bekal makan siang. Di lokasi pemancingan, dia mengikuti arahan ayahnya  dan duduk manis menanti ikan mendekati umpannya. Setelah beberapa lama, anak laki-laki ini merasa ada yang menyentuh kailnya, seketika itu dia berteriak memanggil ayahnya. Dengan bantuan sang ayah, dia berhasil menarik ikan yang sudah tertangkap itu. Tangkapan yang cukup besar. Pengalaman pertama yang menyenangkan membuat anak laki-laki ini selalu ikut ayahnya pergi memancing.

Ketika Yesus memanggil murid-murid yang pertama, perkataan yang Yesus ucapkan adalah “Mari ikut Aku. Pekerjaan kalian bukan lagi penjala ikan, tetapi Aku akan mengajar kalian untuk menjaring orang-orang supaya mereka menjadi pengikut-Ku”. Petrus, Andreas, Yakobus, dan Yohanes sangat paham bagaimana perasaan seorang nelayan yang berhasil menangkap ikan dengan jumlah besar. Atas dasar itulah, tanpa berpikir panjang mereka pun mengambil keputusan mengikut Yesus. Mereka tahu perasaan apa yang akan terjadi ketika banyak  orang terjaring menjadi pengikut Kristus.

Sebagai orang yang sudah terjaring oleh jala Kristus, tentu kita merasakan perubahan hidup. Ada sukacita yang melimpah ketika menjalani hidup bersama-Nya. Sukacita yang sama pula yang akan kita rasakan ketika kita melipat gandakan isi surga melalui usaha menjaring jiwa-jiwa untuk menjadi pengikut Kristus. Mari! Kita ambil bagian dalam menjaring orang-orang supaya sukacita kita tetap melimpah.

Sukacita adalah jaring kasih yang dengannya Anda dapat menjaring jiwa-jiwa.

Anonym

Terima kasih banyak

Shalom Bapak/Ibu,

Terima kasih banyak atas dukungan Bapak/Ibu untuk pelayanan Albata. Berkat dukungan Bapak/Ibu yang terus mengalir, persoalan keuangan yang kami alami beberapa bulan yang lalu kini sudah kembali stabil. Saat ini — atas kemurahan Tuhan melalui Bapak/Ibu — kami menjadi sangat percaya diri untuk terus maju mengambil bagian dalam menggenapi Amanat Agung, khususnya di bidang penerjemahan Alkitab dalam bahasa Indonesia yang sederhana.

Kami bersyukur karena sampai saat ini semua anggota Albata dalam keadaan sehat, dan terus bekerja sesuai dengan tugas bagiannya masing-masing. Sampai akhir tahun ini konsentrasi tim masih dalam proyek merevisi PB TSI. Mohon dukungan doa supaya Tuhan memimpin pekerjaan ini dengan memberi hikmat kepada semua anggota tim yang terlibat, dan juga memberkati semua media serta peralatan yang digunakan. Untuk melihat hasil revisi dalam Injil Matius pasal 5-7 silakan klik di sini.

Kami juga bersyukur karena di bulan Oktober kami bisa mendistribusikan 600 eksemplar PB TSI secara cuma-cuma kepada berbagai daerah di Indonesia. Foto-foto tentang pendistribusian TSI serta respons dari beberapa penerima, bisa dilihat di sini.

Per tanggal 6 November 2020, kami sudah menutup penggalangan dana untuk Gerakan Peduli Kasih (GPK) untuk tahun ini. Terima kasih banyak kepada anak-anak Tuhan yang sudah turut berpartisipasi. Dana yang sudah kami terima dari bulan Agustus hingga minggu pertama bulan November ini sejumlah Rp. 16.730.000. Semua dana itu akan kami kirim kepada Andi Offset untuk kemudian digunakan untuk mencetak PB TSI.  Albata berencana akan melakukan penggalangan dana lagi untuk dana GPK pada bulan Januari 2021. 

Sekali lagi kami berterima kasih banyak atas cinta kasih Bapak/Ibu untuk Albata, kiranya Tuhan yang Pemilik hidup kita melimpahkan kasih dan rahmat-Nya atas kehidupan Bapak/Ibu.

Balazi Gulo

Ketua Pengurus Yay. Albata

Secara khusus Albata berterima kasih kepada:

para donatur yang sudah mendukung Albata di bulan Oktober 2020:

  • Untuk General Fund Albata melalui rekening Mandiri
    • Claresta V.
  • Untuk General Fund Albata melalui rekening BCA:
    • Jakarta International Christian Fellowship
    • JIBC
    • M. A. Sachli
    • Dani H.  Solic
  • Untuk mendukung “Gerakan Peduli Kasih” melalui rek BCA Albata:

Puji Tuhan, sejak awal Agustus 2020 hingga sampai 6 November 2020 ini dana GPK sudah terkumpul sebesar Rp. 16.730.000. Semua dana itu akan kami kirim kepada Andi Offset untuk kemudian digunakan untuk mencetak PB TSI.

Tuhan memberkati.

Cara mendukung Albata

Untuk mendukung tim penerjemah Albata yang sedang menerjemahkan PL, silakan ditransfer melalui:

  • BCA  (KCP Hasyim Ashari, Jl. KH H. Ashari 5 AA, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia 10130)
    akun nomor: 262 390 3222
    atas nama : YAYASAN ALKITAB BAHASAKITA

Atau,

  • Bank Mandiri   Cabang KCP Jakarta Taman Ratu,  (Swift Code : B M R I I D J A)
    akun nomor: 165-0000-394-834,
    atas nama: Yayasan Alkitab BahasaKita.

 

Albata ingin mengirim tanda terima dan ucapan terima kasih kepada setiap pendukung. Oleh karena itu, ketika Bapak/Ibu pertama kali men-transfer ke akun Albata, mohon kesediaannya untuk menyertakan alamat email kepada bendahara Albata dengan memberi nama panggilan dan nama bank yang digunakan untuk mengirim dana.

Terima kasih.

Pokok Doa Albata November 2020

Shalom Saudaraku,

Memasuki bulan November ini kami berharap Saudara semakin diberkati Tuhan dalam segala hal. 

Saat ini tim kami masih bekerja merevisi PB TSI. Mohon dukungan doa supaya Tuhan memimpin pekerjaan ini dengan memberi hikmat kepada semua anggota tim yang terlibat, dan juga memberkati semua media serta peralatan yang digunakan. Untuk melihat hasil revisi dalam Injil Matius silakan klik di sini: Matius 5-7 TSI3 untuk percobaan

Foto-foto tentang pendistribusian TSI serta respons dari beberapa penerima, bisa dilihat di sini.

Per hari ini, 6 November 2020, kami sudah menutup penggalangan dana untuk Gerakan Peduli Kasih (GPK) untuk tahun ini. Terima kasih banyak kepada anak-anak Tuhan yang sudah turut berpartisipasi. Dana yang sudah kami terima dari bulan Agustus hingga minggu pertama bulan November ini sejumlah Rp. 16.330.000. Semua dana itu akan kami kirim kepada Andi Offset untuk kemudian digunakan untuk mencetak PB TSI.  Albata berencana akan melakukan penggalangan dana lagi untuk dana GPK pada bulan Januari 2021. 

Terima kasih atas kesediaan Bapak, Ibu untuk terus mendoakan Albata,

Tuhan Yesus memberkati.

 

Balazi Gulo

Ketua Pengurus Yay. Albata

Ucapan terima kasih kepada para pendukung (Oktober 2020)

Shalom Bapak/Ibu, 

Terima kasih banyak atas semua dukungan Bapak/Ibu untuk Albata pada bulan September yang lalu. 

Saat ini Albata sedang bekerja sama dengan Benih Yang Baik (BYB), untuk menyelenggarakan Tantangan Membaca Perjanjian Baru dalam waktu 90 Hari. Tantangan ini ditujukan untuk siapa saja, dan akan ada sertifikat bagi yang berhasil menyelesaikan rencana bacanya dalam waktu 90 hari. Selain itu Albata juga menyediakan 1 eksemplar Alkitab Terjemahan Sederhana Indonesia (TSI) sebagai hadiah kepada setiap pembaca. Peserta yang sudah mendaftar pada gelombang I  ada sebanyak 349 orang peserta, dari berbagai daerah di Indonesia. Mohon dukungan doanya supaya anak-anak Tuhan yang sudah menerima tantangan ini akan berkomitmen menyelesaikan seluruh PB dalam 90 hari. 

Beberapa testimoni dari anak-anak Tuhan yang sudah mendaftar di gelombang I:

Pendaftaran gelombang ke II akan dilakukan melalui link berikut:

https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSeU4GFZC53Jdjs4WjH82E32l2BlqPYStlGIfZN_E4phERBA8w/viewformhttps://www.benihyangbaik.com/gerakan-alkitab-90

Saat ini juga kami masih membuka kesempatan bagi anak-anak Tuhan yang ingin berpartisipasi dalam GERAKAN PEDULI KASIH sampai bulan Oktober ini. (Informasi lebih lanjut mengenai program ini bisa dilihat melalui link di bawah:)

https://albata.info/gerakan-peduli-kasih/ 

Kami bersyukur karena beberapa hari yang lalu kami sudah menerima sebanyak 222 eksemplar TSI dari Andi Offset atas hasil dari program ini. Dalam bulan ini kami akan membagikan semua itu kepada jemaat-jemaat Tuhan yang ada di pedalaman, yang tidak dijangkau oleh internet, sehingga karena pandemi ini mereka terhalang untuk beribadah baik secara online maupun secara langsung di gerejanya. 

Atas semua dukungan dari Bapak/Ibu, kami sangat memuji Tuhan bahwa hingga saat ini keuangan Albata masih stabil. Kiranya Tuhan yang penuh kasih melihat dan memperhitungkan segala kebaikan yang Bapak/Ibu sudah tabur melalui pelayanan Albata. 

Tuhan memberkati Bapak/Ibu. Amin.

 

Balazi Gulo

Ketua Pengurus Yay. Albata

Secara khusus Albata berterima kasih kepada

para donatur yang sudah mendukung Albata di bulan September 2020:

  • Untuk General Fund Albata melalui rekening Mandiri
    • S. Duha
    • PBT
  • Untuk General Fund Albata melalui rekening BCA:
    • Jakarta International Christian Fellowship
    • JIBC
    • M. A. Sachli
    • P. C. F.
    • Benekdita A.
    • K. J. Harefa
  • Untuk mendukung “Gerakan Peduli Kasih” melalui rek BCA Albata:
    • Putratama A. (pada tanggal 10 Sep 2020)

Tuhan memberkati.

CARA MENDUKUNG ALBATA

Kami memperpanjang waktu penggalangan dana untuk Gerakan Peduli Kasih (GPK) sampai akhir bulan Oktober ini. Oleh karena itu, setiap pengiriman dana ke akun BCA Albata yang tidak ada nama dan keterangan akan diberikan 100% untuk proyek kerjasama dengan Andi Offset di atas. Tetapi dana yang masuk disertai keterangan, kami akan catat sesuai keterangan yang sudah disampaikan. 

BCA  (KCP Hasyim Ashari, Jl. KH H. Ashari 5 AA, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia 10130)
akun nomor: 262 390 3222
atas nama : YAYASAN ALKITAB BAHASAKITA


Untuk mendukung tim penerjemah Albata yang sedang menerjemahkan PL, silakan ditransfer melalui:

Bank Mandiri   Cabang KCP Jakarta Taman Ratu,  (Swift Code : B M R I I D J A)
akun nomor: 165-0000-394-834,
atas nama: Yayasan Alkitab BahasaKita.


 

Albata ingin mengirim tanda terima dan ucapan terima kasih kepada setiap pendukung. Oleh karena itu, ketika Bapak/Ibu pertama kali men-transfer ke akun Albata, mohon kesediaannya untuk menyertakan alamat email kepada bendahara Albata dengan memberi nama panggilan dan nama bank yang digunakan untuk mengirim dana.

Terima kasih.

Pokok Doa Albata untuk bulan Oktober 2020

Shalom Saudaraku,

Terima kasih atas kesediaannya menerima surat doa dari kami. Kami berharap Saudara senantiasa dalam perlindungan Tuhan yang sempurna.

Tiga bulan lagi kita akan memasuki hari yang sangat penting bagi kita, yaitu Natal dan Tahun Baru. Namun, pandemi Covid-19 belum juga dinyatakan berakhir di Indonesia. Oleh karena itu, untuk mempersiapkan diri menyambut hari yang istimewa itu, maka atas kerja sama dengan Benih Yang Baik (BYB), Albata menyelenggarakan Tantangan Membaca Perjanjian Baru dalam 90 Hari. Tantangan ini ditujukan untuk siapa saja, dan akan ada sertifikat bagi yang berhasil menyelesaikan rencana bacanya dalam waktu 90 hari. Selain itu Albata juga menyediakan 1 eksemplar Alkitab Terjemahan Sederhana Indonesia (TSI) sebagai hadiah kepada setiap pembaca. Pendaftaran untuk gelombang I sudah ditutup, tetapi untuk gelombang kedua masih dibuka sampai 14 bulan Oktober ini. Saat ini sudah ada 349 orang peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Mohon dukungan doanya supaya anak-anak Tuhan yang sudah menerima tantangan ini akan berkomitmen menyelesaikan seluruh PB dalam 90 hari. 

Beberapa testimoni dari anak-anak Tuhan yang sudah mendaftar di gelombang I:

Untuk mendaftar pada gelombang ke II, silakan klin di bawah ini. https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSeU4GFZC53Jdjs4WjH82E32l2BlqPYStlGIfZN_E4phERBA8w/viewformhttps://www.benihyangbaik.com/gerakan-alkitab-90

Kami masih membuka kesempatan bagi anak-anak Tuhan yang ingin berpartisipasi dalam GERAKAN PEDULI KASIH sampai bulan Oktober ini. Informasi lebih lanjut silakan klik di sini: https://albata.info/gerakan-peduli-kasih/ 

Kiranya kasih dan penyertaan Tuhan selalu tersedia bagi Saudara dalam segala keadaan. Amin.

 

Balazi Gulo

Ketua Pengurus Yay. Albata

Tantangan Membaca Alkitab PB dalam 90 Hari

Atas kerja sama dengan Benih Yang Baik (BYB), Albata menyelenggarakan Tantangan Membaca Perjanjian Baru dalam 90 Hari. Tantangan ini ditujukan untuk umum, dan akan ada sertifikat bagi yang berhasil menyelesaikan rencana bacanya dalam waktu 90 hari. Selain itu Albata juga menyediakan 1 eksemplar Alkitab Terjemahan Sederhana Indonesia (TSI) sebagai hadiah kepada setiap pembaca.

Pendaftaran untuk gelombang I sudah ditutup. Jumlah peserta adalah 349 orang dari berbagai daerah di Indonesia.

Gelombang II sedang dibuka untuk Anda. Silakan mendaftar melalui link di bawah ini sebelum ditutup pada tanggal 14 Oktober 2020.

https://www.benihyangbaik.com/gerakan-alkitab-90

Tuhan Yesus memberkati!

Pokok Doa Albata bulan September 2020

Shalom,

Gambar di samping adalah foto Sdr. Ibezaro Lase yang saat ini berada di Korea Selatan dan bekerja sebagai TKI Perikanan. Di sela-sela kesibukan pekerjaannya, dia sudah selesai membaca PL & PB sebanyak 5 kali. Namun waktu dia membaca Alkitab seringkali menemukan beberapa frasa, kalimat, atau ayat yang sulit dia pahami. Oleh karena persoalan itu dia mencoba mencari versi lain dalam bahasa Indonesia yang bisa menolong. Akhirnya dia menemukan PB Terjemahan Sederhana Indonesia (TSI). Ketika membuka pasal per pasal, kitab per kitab, khususnya pada ayat-ayat yang sulit dimengerti dalam versi utama bacaannya, akhirnya Sdr. Ibezaro merasa bahwa TSI memberikan jawaban. Salah satu ayat yang selama ini sulit dia pahami terdapat dalam Kis. 26:14 tentang kata ‘galah rangsang’.. 

Dalam Terjemahan Baru (TB) ayat itu berbunyi: 

14 Kami semua rebah ke tanah dan aku mendengar suatu suara yang mengatakan kepadaku dalam bahasa Ibrani: Saulus, Saulus, mengapa engkau menganiaya Aku? Sukar bagimu menendang ke galah rangsang.  

Sedangkan dalam Terjemahan Sederhana Indonesia (TSI) berbunyi demikian:

14 Kami semua jatuh ke tanah, lalu saya mendengar suara yang berkata kepada saya dalam bahasa Ibrani, ‘Saulus, Saulus, kenapa kamu menganiaya Aku? Kamu sama seperti sapi yang terus saja menendang tongkat tajam gembalanya. Dengan melawan kehendak-Ku, kamu menyusahkan dirimu sendiri.’

Dalam ayat ini versi TSI terlihat lebih panjang namun memberikan arti yang lebih jelas, bahkan bisa menunjukkan budaya penggunaan galah rangsang dan kegiatan sapi membajak. Hal ini dikarenakan TSI adalah terjemahan berdasarkan arti, bukan secara harfiah.

Melihat perbedaaan itu, Sdr. Ibezaro Lase langsung menghubungi saya dan menceritakan pengalamannya. Singkat cerita bulan lalu saya sudah mengirim 50 eksemplar PB TSI ke alamatnya karena dia ingin membagikan kepada rekan-rekannya yang juga bekerja sebagai TKI di Korsel. Ibezaro sangat yakin bahwa membaca Alkitab versi TSI akan memudahkan pembacanya mengerti arti Firman Allah sebagaimana yang sudah dialaminya. Kita berharap akan banyak orang yang turut merasakan manfaat membaca TSI seperti pengalaman sdr. Ibezaro, sebab itulah tujuan Albata melalui TSI, yaitu supaya pemahaman umat tentang Firman Allah semakin meningkat.

Untuk menyambut pengalaman Sdr. Ibezaro di atas, maka dalam waktu dekat ini Albata akan menggunakan salah satu aplikasi e-reader untuk mendukung Gerakan Baca Alkitab PB TSI. Mohon dukungan doanya supaya rencana ini segera terwujud. 

Saat ini tim penerjemah Albata sedang merevisi PB TSI edisi 2.3 menjadi edisi revisi 3. Kami mohon dukungan doa Bapak/Ibu supaya proses revisi ini dapat berlangsung sesuai dengan  waktu yang sudah ditentukan. Kami juga mengharapkan masukan, usulan, atau saran dari Bapak/Ibu dalam rangka meningkatkan kualitas teks PB TSI.

Kiranya Tuhan yang penuh kasih dan rahmat senantiasa menjaga dan melindungi Bapak/Ibu dari segala mara bahaya. Dia memberi damai sejahtera dan mencurahkan berkat-Nya yang melimpah atas kehidupan dan atas segala usaha yang dikerjakannya. Amin.

Balazi Gulo

Ketua Pengurus Yay. Albata

 

Ucapan Terima Kasih kepada Para Pendukung (September 2020)

Shalom Bapak/Ibu,

Saya ingin berbagi satu kisah yang sangat menarik dari seorang pengguna TSI. 

Gambar di samping adalah foto Sdr. Ibezaro Lase yang saat ini berada di Korea Selatan dan bekerja sebagai TKI Perikanan. Di sela-sela kesibukan pekerjaannya, dia sudah selesai membaca PL & PB sebanyak 5 kali. Namun waktu dia membaca Alkitab seringkali menemukan beberapa frasa, kalimat, atau ayat yang sulit dia pahami. Oleh karena persoalan itu dia mencoba mencari versi lain dalam bahasa Indonesia yang bisa menolong. Akhirnya dia menemukan PB Terjemahan Sederhana Indonesia (TSI). Ketika membuka pasal per pasal, kitab per kitab, khususnya pada ayat-ayat yang sulit dimengerti dalam versi utama bacaannya, akhirnya Sdr. Ibezaro merasa bahwa TSI memberikan jawaban. Salah satu ayat yang selama ini sulit dia pahami terdapat dalam Kis. 26:14 tentang kata ‘galah rangsang’.. 

Dalam Terjemahan Baru (TB) ayat itu berbunyi: 

14 Kami semua rebah ke tanah dan aku mendengar suatu suara yang mengatakan kepadaku dalam bahasa Ibrani: Saulus, Saulus, mengapa engkau menganiaya Aku? Sukar bagimu menendang ke galah rangsang.  

Sedangkan dalam Terjemahan Sederhana Indonesia (TSI) berbunyi demikian:

14 Kami semua jatuh ke tanah, lalu saya mendengar suara yang berkata kepada saya dalam bahasa Ibrani, ‘Saulus, Saulus, kenapa kamu menganiaya Aku? Kamu sama seperti sapi yang terus saja menendang tongkat tajam gembalanya. Dengan melawan kehendak-Ku, kamu menyusahkan dirimu sendiri.’

Dalam ayat ini versi TSI terlihat lebih panjang namun memberikan arti yang lebih jelas, bahkan bisa menunjukkan budaya penggunaan galah rangsang dan kegiatan sapi membajak. Hal ini dikarenakan TSI adalah terjemahan berdasarkan arti, bukan secara harfiah.

Melihat perbedaaan itu, Sdr. Ibezaro Lase langsung menghubungi saya dan menceritakan pengalamannya. Singkat cerita bulan lalu saya sudah mengirim 50 eksemplar PB TSI ke alamatnya karena dia ingin membagikan kepada rekan-rekannya yang juga bekerja sebagai TKI di Korsel. Ibezaro sangat yakin bahwa membaca Alkitab versi TSI akan memudahkan pembacanya mengerti arti Firman Allah sebagaimana yang sudah dialaminya. Kita berharap akan banyak orang yang turut merasakan manfaat membaca TSI seperti pengalaman sdr. Ibezaro, sebab itulah tujuan Albata melalui TSI, yaitu supaya pemahaman umat tentang Firman Allah semakin meningkat.

Untuk menyambut pengalaman Sdr. Ibezaro di atas, maka dalam waktu dekat ini Albata akan menggunakan salah satu aplikasi e-reader untuk mendukung Gerakan Baca Alkitab PB TSI. Mohon dukungan doanya supaya rencana ini segera terwujud. 

Saat ini tim penerjemah Albata sedang merevisi PB TSI edisi 2.3 menjadi edisi revisi 3. Kami mohon dukungan doa Bapak/Ibu supaya proses revisi ini dapat berlangsung sesuai dengan  waktu yang sudah ditentukan. Kami juga mengharapkan masukan, usulan, atau saran dari Bapak/Ibu dalam rangka meningkatkan kualitas teks PB TSI.

Akhir kata, terima kasih banyak atas dukungan dana dan doa yang tak henti-hentinya dari Bapak/Ibu, kiranya Tuhan yang penuh kasih dan rahmat senantiasa menjaga dan melindungi Bapak/Ibu. Biarlah damai sejahtera akan dicurahkan atas kehidupan dan atas segala usaha yang Bapak/Ibu kerjakan. Amin.

Balazi Gulo

Ketua Pengurus Yay. Albata

Secara khusus Albata berterima kasih kepada

para donatur yang sudah mendukung Albata di bulan Agustus 2020:

  • Untuk General Fund Albata melalui rekening Mandiri
    • Yayasan FCBH Hosana
    • S. Duha
  • Untuk General Fund Albata melalui rekening BCA:
    • Jakarta International Christian Fellowship
    • JIBC
    • M. A. Sachli
    • P. C. F.
    • Theodora O.
    • K. J. Harefa
  • Untuk mendukung “Gerakan Peduli Kasih” melalui rek BCA Albata:
    03/8/2020Bingky H.
    10/8/2020Vincent S.
    10/8/2020Erick S.
    10/8/2020Juan H. S.
      
      
      
      
      
      

Puji Tuhan, sampai awal bulan Agustus 2020 sudah terkumpul sebesar Rp. 30 jt untuk dana “Gerakan Peduli Kasih“ (20 jt terkumpul melalui rekening Andi Offset dan 10 jt melalui rekening BCA Yayasan Albata.

Pihak Andi Offset masih menunggu kalau ada masuk sebesar  Rp. 20 jt lagi untuk bisa mulai mencetak sebanyak 3.000 eksemplar. 

Kami (Albata) kehilangan nomor kontak dari Bpk. Putratama A. seorang anak Tuhan dari Kaltim yang sudah menyumbangkan dana melalui rekening BCA Yayasan Albata. Mohon kesediaannya untuk menghubungi kami kembali melalui alamat email bendahara@bahasakita.net.

Tuhan memberkati.

CARA MENDUKUNG ALBATA

Sampai bulan September ini, setiap pengiriman dana ke akun BCA Albata yang tidak ada nama dan keterangan akan diberikan 100% untuk proyek kerjasama dengan Andi Offset di atas. Tetapi dana yang masuk disertai keterangan, kami akan catat sesuai keterangan yang sudah disampaikan. 

BCA  (KCP Hasyim Ashari, Jl. KH H. Ashari 5 AA, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia 10130)
akun nomor: 262 390 3222
atas nama : YAYASAN ALKITAB BAHASAKITA


Untuk mendukung tim penerjemah Albata yang sedang menerjemahkan PL, silakan ditransfer melalui:

Bank Mandiri   Cabang KCP Jakarta Taman Ratu,  (Swift Code : B M R I I D J A)
akun nomor: 165-0000-394-834,
atas nama: Yayasan Alkitab BahasaKita.


 

Albata ingin mengirim tanda terima dan ucapan terima kasih kepada setiap pendukung. Oleh karena itu, ketika Bapak/Ibu pertama kali men-transfer ke akun Albata, mohon kesediaannya untuk menyertakan alamat email kepada bendahara Albata dengan memberi nama panggilan dan nama bank yang digunakan untuk mengirim dana.

Terima kasih.

Edisi-edisi TSI

TSI = Terjemahan Sederhana Indonesia

Perjanjian Baru TSI diterbitkan oleh Andi Offset dan dijual di kebanyakan toko buku. Edisi terbaru— yaitu Edisi 2.3 mempunyai sampul ungu. 

Kedua edisi khusus ini untuk proyek “Gerakan Peduli Kasih” akan segera diterbitkan (diharapkan sebelum permulaan tahun 2021). Akan ada edisi untuk orang dewasa dan anak-anak, dan isinya tetap PB TSI edisi 2.3.

 

PB TSI Edisi 2.2 bersampul merah.

 

 

PB TSI Edisi pertama bersampul biru.

 

Perjanjian Baru TSI bisa dibaca dengan segala macam komputer, tablet, dan HP
melalui aplikasi/program Bible.com / Youversion.com.

Screenshot from 2013-10-30 15-25-35Screenshot from 2013-10-30 15-26-02Untuk membaca PB TSI di layar komputermu, gunakanlah browser Internet dan situs bible.com. Daftarkan diri Saudara untuk mendapat identitas log-in. Dari layar pasal Alkitab, men-klik untuk mengubah dari versi KJV. Lalu klik tombol bahasa English dan pilih “Bahasa Indonesia.” Kalau komputer Saudara tidak selalu mempunyai hubungan Internet, lihat informasi tentang program lain di bawah.

Untuk membaca di HP/Tablet, instalkan aplikasi Alkitab Life.Church/YouVersion melalui Play Store/App Store. Sesudah membukanya, men-klik untuk mengubah versi TB.

PENTING: Cara mengunduh TSI: Banyak orang hanya membuka TSI dan tidak mengunduhnya! Supaya tidak harus selalu tersambung ke Internet waktu mau membaca TSI, kembali ke tempat memilih versi, men-klik tombol unduh (yang terlihat seperti panah hijau) di ujung kanan dari nama Terjemahan Sederhana Indonesia.

Untuk Android:

Selain dari aplikasi Bible dari YouVersion, pilihan Android yang terpopuler adalah “Alkitab Sabda”. “Alkitab Yuku” juga hampir sama. Mencari dan instalkan melalui Play Store.

Sesudah menjalankan aplikasi Alkitab, men-klik tombol ‘TB’ untuk mengganti versinya. Di bagian daftar paling bawah men-klik ‘Versi lainnya’, lalu gunakan tombol cari di pojok atas kanan dan ketik ‘seder’. Akan muncul dua penerjemahan. Pilihlah ‘Terjemahan Sederhana Indonesia’ untuk mengunduh TSI.