Pokok Doa September 2021

Shalom,

Tuhan sedang bekerja menjawab doa-doa kita! 

Terima kasih sudah menjadi pendoa agar Firman Tuhan dalam bahasa sederhana dapat tersebar di seluruh Indonesia.   

 

 

Awal Juli lalu kami mengumumkan bahwa Albata akan menyediakan 5.000 PB TSI gratis. Untuk mendapatkannya pemesan cukup membayar ongkos kirim dari dari lokasi pengiriman ke lokasi pemesan. Puji Tuhan, akhir Agustus sudah ada 45 orang pemesan, dan di antaranya ada belasan orang yang memesan untuk dua sampai tiga alamat lain selain alamatnya sendiri. Artinya ada belasan orang yang memesan untuk sahabat, teman, keluarga, atau komunitas yang pernah dilayani. Sehingga sampai akhir Agustus lalu – puji Tuhan – PB TSI edisi 3 sudah tersebar sebanyak 3.800 eksemplar. Stok yang kami punya saat ini tinggal 1.200 eksemplar. Bagi Bapak Ibu yang ingin memilikinya segera hubungi kami, atau melihat informasi yang sudah kami sediakan di website Albata: https://albata.info/pb-tsi-gratis/.

 

Bagi Bapak Ibu yang sudah menerima PB TSI edisi 3 ini, di dalam setiap kemasannya sudah tersedia satu lembar brosur gerakan ABBA90. Gerakan ABBA90 gelombang V segera dibuka bulan ini. Sudah ada 17 jemaat (1.000 orang) di Yogyakarta yang siap mengikuti gelombang ini. Segera daftarkan diri atau jemaat Bapak Ibu supaya bisa menjadi bagian dalam gerakan baca Alkitab bersama ini. Informasi lebih lanjut silahkan lihat dalam situs BYB: https://benihyangbaik.com/event-rgstr.

 

Oleh karena dalam waktu dua bulan saja sebanyak 3.800 PB TSI berhasil disebarluaskan, hal itu menyadarkan kami bahwa umat Tuhan di Indonesia sangat membutuhkan terjemahan Alkitab dalam bahasa yang mudah dimengerti. Jadi Albata berencana mencetak sebanyak 20.000 eksemplar lagi untuk dibagikan secara gratis.

 

Namun ada satu masalah yang cukup mengganggu perasaan kami: Ada banyak jemaat Tuhan di belahan Timur Indonesia yang sangat berharap dapat memiliki PB TSI, tetapi ongkos kirim yang mahal ke lokasi mereka memupuskan harapan dan semangat yang ada. 

 

Kami sangat bersyukur karena di antara pemesan PB TSI bulan lalu, ada beberapa orang yang mentransfer lebih ke rekening Albata. Sebagai contoh, ada seorang Ibu memesan 180 PB TSI ke Atambua, NTT. Beliau transfer Rp. 6.000.000 ke rekening Albata, padahal untuk ongkos kirim pesanan beliau ke Atambua hanya Rp. 744.000. Jadi sisa dana dari beliau kami gunakan untuk menutupi 50% ongkos kirim kepada beberapa pemesan dari daerah yang jauh. Dengan kata lain ketika Ibu itu transfer lebih ke rekening Albata, di saat yang sama beliau sudah menolong beberapa jemaat dari daerah yang jauh untuk bisa memperoleh PB TSI.

 

Pokok doa kita bulan ini:

  • Berdoalah supaya melalui 3.800 PB TSI yang sudah terdistribusi ini akan terjadi perubahan besar bagi kerohanian setiap pembacanya.
  • Berdoalah supaya Tuhan mengutus banyak donatur bagi Albata sehingga biaya pencetakan 20.000 eksemplar PB TSI (Kurang lebih Rp. 800 jt.) – yang akan dibagikan secara gratis lagi – dapat tercukupi.
  • Berdoalah supaya Tuhan juga mengutus orang-orang yang bersedia menolong jemaat yang ada di berbagai daerah, yang sulit mendapatkan PB TSI gratis karena ongkos kirim yang besar ke lokasi mereka.

1 Tesalonika 1:2  (TSI)

Setiap kali kami mengingat kalian di dalam doa kami, kami selalu mengucap syukur kepada Allah karena kalian semua.

Terima kasih Bapak, Ibu / Saudara sudah menjadi sahabat setia Albata dalam doa.

Balazi Gulo

(Ketua)


Informasi tambahan

  • Bagi Bapak/Ibu yang ingin mendengar audio TSI lewat HP silahkan download aplikasinya melalui Play Store, atau dengan mengklik tautan ini: Alkitab TSI download melalui Play Store. 
  • Untuk melihat foto-foto pendistribusian TSI: Klik di sini. (Untuk melihat foto yang lebih banyak silakan hubungi kami di alamat email ketua@bahasakita.net).
  • Informasi cara mendukung pelayanan Albata dan pengadaan Alkitab TSI:  Klik di sini.