Teruntuk kepada para pendukung di bulan Maret 2021

Shalom,

Bulan lalu saya sudah beritahukan tentang kebutuhan urgen anak-anak Tuhan di hampir seluruh pelosok Indonesia saat ini, yaitu bagaimana meningkatkan kemampuan mereka (jemaat dan para murid di sekolah-sekolah Alkitab) dalam meneliti dan menggali arti setiap ayat Firman Tuhan hingga kedalam bahasa sumber Alkitab. Supaya mengerti dan memahami alasan adanya perbedaan penggunaan kata/ungkapan antara versi-versi penerjemahan Alkitab, dan bagaimana proses perbedaan itu terjadi. 

Puji Tuhan, atas dukungan doa dari Bapak/Ibu, tim kami sudah meluncurkan satu aplikasi yang bisa digunakan untuk tujuan yang saya sebut di atas bernama Bibledit Tamu. Informasi lebih banyak kami sudah sediakan dalam situs AlkitabKita.info 

Fungsi utama Bibledit adalah alat untuk menerjemahkan Alkitab. Tetapi Bibledit juga dapat digunakan untuk mempelajari arti setiap kata dalam bahasa sumber Alkitab. Dengan demikian siapa saja bisa mengerti berbagai pilihan untuk menerjemahkan maksud para penulis Alkitab, baik sebagai pemimpin kelompok sel, pengkhotbah, mahasiswa atau dosen STT, maupun penerjemah Alkitab. Bibledit Tamu ini akan menolong mereka supaya dapat mengungkapkan arti bahasa sumber Alkitab dengan cara yang wajar, jelas dan tepat dalam bahasa sasaran. 

Inilah tautan yang saya maksud untuk mendaftar dan membuat akun BIbledit Tamu: Klik di sini untuk mendaftar.  

  • Mohon dukungan doa karena situs AlkitabKita.info dan Bibledit Tamu masih dalam pengembangan. Semoga tim yang sedang bekerja keras dalam menyempurnakannya senantiasa diberi kesehatan yang prima sehingga menghasilkan ide-ide cemerlang yang bermanfaat.
  • Mohon doa juga karena sampai saat ini kami masih mencari alat dengar audio TSI yang murah, untuk bisa dibagikan kepada orang-orang yang haus mendengar Firman Tuhan dalam bahasa sederhana Indonesia tetapi mengalami gangguan mata atau buta.
  • Di minggu pertama bulan Maret lalu, tim Albata bertemu di Salatiga untuk membahas beberapa hal terkait penerjemahan Alkitab. Untuk laporan lengkapnya silahkan klik di sini. Karena manfaat dan dampak dari pertemuan ini sangat banyak, mohon dukungan doa supaya kegiatan serupa bisa terjadi lagi pada bulan Mei atau September tahun ini. 

Terima kasih sudah menjadi sahabat terbaik Albata, yang selalu mendukung kami dalam doa dan dana. Biarlah Allah yang penuh kasih, senantiasa menjaga dan melindungi Saudara dengan sempurna. Amin.

Salam Hormat,

Balazi Gulo

Ketua Albata

Informasi tambahan:

  • Silakan melihat foto-foto pendistribusian TSI di sini. 
  • Silakan melihat informasi tentang pemberian PB TSI melalui Gerakan Peduli Kasih di sini. 

Secara khusus kami berterima kasih kepada:

Previous
Next